Salam dari IbuMamah yg Punya Dapur Sulawesi 16

My photo
Soroako, Sulawesi Selatan, Indonesia
Salam kenal buat semua... Saya ibu dari 3 anak (2 putri & 1 putra). Ceritanya lagi nyoba2 bikin blog nih... Mudah2an kali ini berhasil. Oiya berhubung kami sekeluarga tinggal di Desa Soroako - Sulawesi Selatan, and jauh dari keramaian kota berserta Mall2 and aneka jajanan yg bervariatif. Jadi mau nggak mau saya sebagai ibu rumah tangga harus pintar2 bikin cemilan buat keluarga tercinta. Jadi yang tadinya samasekali tidak pernah kenal yang namanya oven or teman2 di dapur, jadi harus terbiasa deh. Alhamdulillah satu persatu jenis macam kue-kue, dari cake Ulang Tahun, kue basah (Tradisional), sampai kue yg lagi (masih) populer berhasil aku taklukkan (ciiieee...) Dan syukur alhamdulillah-nya lagi jadi bisa and sedikit PD untuk terima pesanan meski masih terima pesanan dalam jumlah yg sedikit. Namanya juga masih belajar and masih harus banyak belajar lagi... Silahkan bagi teman-teman yang berkenan untuk mengintip sebentar ke Dapur Sulawesi 16 (Dapurnya IbuMamah)

Monday, August 9, 2010

Lidah Kucing Pandan

Berhubung banyak sekali putih telur sisa bikin orderan Baazar Muslimat di Soroako dan kebetulan di milist NCC lagi membahas soal Lidah Kucing, aku jadi tertarik untuk ikutan bikin Lidah Kucing juga nih...
Kalo dulu aku bikin Lidah Kucing tanpa pemakaian Terigu samasekali, kali ini aku nyoba bikin yg versi menggunakan Terigu. Resep-nya aku copy dari file Resep NCC yg ditulis langsung oleh ibu Fatmah B.(makasih ya bu buat sharing resep-nya).



Resep Lidah Kucing Pandan (Original NCC Recipe LK Mocca by Ibu Fatmah B)
250 gr Margarin (aku pakai Blueband & Butter Wisjman)
175 gr Gula Halus
1 sdm Pasta Mocca (aku pakai Pasta Pandan & Vanili)
75 cc   Putih Telur (aku pakai 100 cc Putih Telur)
225 gr Terigu protein sedang
25 gr   Maizena
1/4 sdt Baking Powder
1/2 sdt Emplex/perenyah cookies (aku tidak pakai samasekali)

CARA:
- Kocok Margarin, gula dan Pasta hingga pucat dan mengembang sempurna.
- Masukkan putih telur secara bertahap sambil terus dikocok hingga habis dan terkocok rata.
- Masukkan ayakan Terigu, maizena & baking powder, kocok dengan speed rendah selama 1 menit hingga rata.
- Masukkan kedalam plastik segitiga lalu tuang kedalam loyang LidahKucing.
- Oven hingga matang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails