Salam dari IbuMamah yg Punya Dapur Sulawesi 16

My photo
Soroako, Sulawesi Selatan, Indonesia
Salam kenal buat semua... Saya ibu dari 3 anak (2 putri & 1 putra). Ceritanya lagi nyoba2 bikin blog nih... Mudah2an kali ini berhasil. Oiya berhubung kami sekeluarga tinggal di Desa Soroako - Sulawesi Selatan, and jauh dari keramaian kota berserta Mall2 and aneka jajanan yg bervariatif. Jadi mau nggak mau saya sebagai ibu rumah tangga harus pintar2 bikin cemilan buat keluarga tercinta. Jadi yang tadinya samasekali tidak pernah kenal yang namanya oven or teman2 di dapur, jadi harus terbiasa deh. Alhamdulillah satu persatu jenis macam kue-kue, dari cake Ulang Tahun, kue basah (Tradisional), sampai kue yg lagi (masih) populer berhasil aku taklukkan (ciiieee...) Dan syukur alhamdulillah-nya lagi jadi bisa and sedikit PD untuk terima pesanan meski masih terima pesanan dalam jumlah yg sedikit. Namanya juga masih belajar and masih harus banyak belajar lagi... Silahkan bagi teman-teman yang berkenan untuk mengintip sebentar ke Dapur Sulawesi 16 (Dapurnya IbuMamah)

Wednesday, August 25, 2010

JCC Cookies ala IbuMamah

hai hai....
Ini nih cerita awalnya mau bikin Japanesse Cheese Cake, untuk yg kesekian kali, dari resep yg berseliweran di milist NCC, tapi entah kenapa kali ini lah kok ya GaTot getoh....
Apa mungkin karena loyang BoPas (bongkar Pasang) nggak aku lapisi sama aluminium foil and mungkin juga karena manggang-nya terlalu besar api-nya, jadi aja JCC-nya Gatot alias Gagal Total deh... iihiikss... abisnya kebiasaan bikin yg versi unbake chizcake, jadi aja lupa deh trik2nya..

Karena udah kadung sebel liat hasil akhirnya, JCC yang masih lembek dibagian tengah sedang bagian pinggirnya udah hampir gosong, aku langsung masukkin aja ke Kulkas.

Nah lepas 2 mingguan kurang, aku baru ingat deh kalo aku pernah nyimpan JCC GaTot berserta loyangnya dikulkas. And pikir punya pikir enaknya ni JCC gatot mau aku apain yaaa.....
Akhirnya aku keluarin aja semuanya dari loyang trus pinggir2 yg nyaris gosong itu aku pisahin dari bagian yg masih lembab. Trus aku gulung sambil dipadat2in and bungkus sama plastikwrap.... udah gitu aku simpan sebentar di freezer lalu kluarin and potong setebal 1-2 cm.
Trus aku panggang lagi deh sampai kering.
Alhamdulillah JCC GaTot berhasil aku sulap jadi cookies... and keluarga ku doyan buangets... Malah Mas Didi (suamiku) nanya apa aku pake resep cookies keju baru..?? hehehehehe...

Oiya ini penampakan JCC cookies tsb yaa..


And ini penampakan dari JCC yg aku bungkus pake plastikwrap


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails