Salam dari IbuMamah yg Punya Dapur Sulawesi 16

My photo
Soroako, Sulawesi Selatan, Indonesia
Salam kenal buat semua... Saya ibu dari 3 anak (2 putri & 1 putra). Ceritanya lagi nyoba2 bikin blog nih... Mudah2an kali ini berhasil. Oiya berhubung kami sekeluarga tinggal di Desa Soroako - Sulawesi Selatan, and jauh dari keramaian kota berserta Mall2 and aneka jajanan yg bervariatif. Jadi mau nggak mau saya sebagai ibu rumah tangga harus pintar2 bikin cemilan buat keluarga tercinta. Jadi yang tadinya samasekali tidak pernah kenal yang namanya oven or teman2 di dapur, jadi harus terbiasa deh. Alhamdulillah satu persatu jenis macam kue-kue, dari cake Ulang Tahun, kue basah (Tradisional), sampai kue yg lagi (masih) populer berhasil aku taklukkan (ciiieee...) Dan syukur alhamdulillah-nya lagi jadi bisa and sedikit PD untuk terima pesanan meski masih terima pesanan dalam jumlah yg sedikit. Namanya juga masih belajar and masih harus banyak belajar lagi... Silahkan bagi teman-teman yang berkenan untuk mengintip sebentar ke Dapur Sulawesi 16 (Dapurnya IbuMamah)

Saturday, July 31, 2010

Fancy Cookies ala IbuMamah

Kamis (29 Juli) kemaren bedinde ku minta tolong dibikinkan kudapan yg hemat, gampang dan unik untuk tugas sekolah anak-nya. Tadinya sempat aku mau tolak karena melihat kondisi anak bontot Ku (Rakhi) yg masih tergolek lemah karena diare, tapi karena bedinde ku udah keburu masang muka memelas bgitu aku jadi nggak tega buat nolak permintaan tolongnya... "Ibu bisakah tolongin saya pe anak punya tugas sekolah, sedikit saja..." tidak usah ji yang susah2 bu... maaf ji kalo bikin ibu repot"... Gitu deh sebagian kalimat yg keluar dari mulutnya.

Itung2 beramal deh, kan udah mendekati bulan Ramadhan.
Akhirnya aku bikin aja Kue Kering yg dihias atasnya pake RI (resep NCC). Nge-hias kukis-nya juga pas menjelang subuh2, soalnya mata and tubuh udah nggak kuat begadang alias keburu ngantuk. Itupun masih diselingi sama nyiapin sarapan anak2ku and nyikat kasur yg kena "diare"... yaaa.. apa boleh buat, jadi hasilnya juga nggak rapih.

Anyway, alhamdulillah-nya bedinde ku seneng bangets liat kukis yg dihias, katanya cantik2 sekali (padahal sih menurut aku hasilnya ngga 100persen memuaskan). Tapi yang penting dia suka... ya sudahlah..

Ini dia penampakan dari Kuker Hias tsb:

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails