Salam dari IbuMamah yg Punya Dapur Sulawesi 16

My photo
Soroako, Sulawesi Selatan, Indonesia
Salam kenal buat semua... Saya ibu dari 3 anak (2 putri & 1 putra). Ceritanya lagi nyoba2 bikin blog nih... Mudah2an kali ini berhasil. Oiya berhubung kami sekeluarga tinggal di Desa Soroako - Sulawesi Selatan, and jauh dari keramaian kota berserta Mall2 and aneka jajanan yg bervariatif. Jadi mau nggak mau saya sebagai ibu rumah tangga harus pintar2 bikin cemilan buat keluarga tercinta. Jadi yang tadinya samasekali tidak pernah kenal yang namanya oven or teman2 di dapur, jadi harus terbiasa deh. Alhamdulillah satu persatu jenis macam kue-kue, dari cake Ulang Tahun, kue basah (Tradisional), sampai kue yg lagi (masih) populer berhasil aku taklukkan (ciiieee...) Dan syukur alhamdulillah-nya lagi jadi bisa and sedikit PD untuk terima pesanan meski masih terima pesanan dalam jumlah yg sedikit. Namanya juga masih belajar and masih harus banyak belajar lagi... Silahkan bagi teman-teman yang berkenan untuk mengintip sebentar ke Dapur Sulawesi 16 (Dapurnya IbuMamah)

Monday, July 5, 2010

Caramel Pudding


Pudding Caramel klasik ini resepnya sudah lama aku peroleh dari Ibu-ku tercinta Hj. Yetti Sri Sulastri. Makasih ya Mah buat Resep yang ueeennnaaakkk... ini.. Love U always..

Dulu pertama kali aku coba bikin, waktu aku masih SMP kelas 2 di Palu - SulTeng, kalo nggak salah sekitar tahun 1989.
Waktu itu aku lagi coba2 bantuin mamah yang kebetulan lagi ketiban Order dari temannya. Awalnya sih cuman bantuin ngocok adonan telur, gula and susu cair-nya saja. Sedangkan pembuatan Caramelnya tetep Mamah yang bikin.
Nah begitu waktu adikku sakit Tipes (waktu itu), aku diminta Mamah untuk nyoba bikin Caramel Pudding sendiri, tanpa bantuan dari Mamah samasekali. Awalnya sih sueeeneeeng buanget bisa dipercaya sama Mamah untuk bikin Caramel. Tapi begitu pas praktek bikin Caramel-nya... ooolalaaaa.... keringet seguede jagung pada keluar semua, sampe2 tadinya hapir malas bikin pudding tersebut... maklumlah belum pernah bikin Caremalnya... and waktu mamah kasih liat caranya dulu aku samasekali nggak nyimak bangets..

Tapi alhamdulillah bikin adonan Caramelnya berhasil and nggak gosong.. yaaah meskipun bikinnya sambil baca2 doa, keringatan, and snewen aabiiizzsss... kikikikikik..
Terus yang paling bikin besar kepala and nggak akan pernah lupa yaitu komentar dari Mamah yang bilang... "wuaaahhh pinternya udah bisa bikin adonan Caramelnya... berarti kapan2 kalo ada pesenan Nik aja ya yang bikinin".
Huuuuaaaaa..... seneng2 sih seneng dapet pujian dari Mamah, tapi ujung-nya kok jadi nggak uenak gitu yaa...

Anyway... itu tadi sekelumit awal mula aku belajar bikin Caramel Pudding. Nah kalo sekarang Pudding tsb udah jadi salah satu menu wajib saat buka puasa di Keluarga kecil ku loh... soalnya selain rasanya yang maniiiisss and legit.. cara bikinnya pun nggak susah2 amat kok.

Kalo mau liat resep asli dari Mamah ku ini, silahkan klik di sini yaaa...


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails