Salam dari IbuMamah yg Punya Dapur Sulawesi 16

My photo
Soroako, Sulawesi Selatan, Indonesia
Salam kenal buat semua... Saya ibu dari 3 anak (2 putri & 1 putra). Ceritanya lagi nyoba2 bikin blog nih... Mudah2an kali ini berhasil. Oiya berhubung kami sekeluarga tinggal di Desa Soroako - Sulawesi Selatan, and jauh dari keramaian kota berserta Mall2 and aneka jajanan yg bervariatif. Jadi mau nggak mau saya sebagai ibu rumah tangga harus pintar2 bikin cemilan buat keluarga tercinta. Jadi yang tadinya samasekali tidak pernah kenal yang namanya oven or teman2 di dapur, jadi harus terbiasa deh. Alhamdulillah satu persatu jenis macam kue-kue, dari cake Ulang Tahun, kue basah (Tradisional), sampai kue yg lagi (masih) populer berhasil aku taklukkan (ciiieee...) Dan syukur alhamdulillah-nya lagi jadi bisa and sedikit PD untuk terima pesanan meski masih terima pesanan dalam jumlah yg sedikit. Namanya juga masih belajar and masih harus banyak belajar lagi... Silahkan bagi teman-teman yang berkenan untuk mengintip sebentar ke Dapur Sulawesi 16 (Dapurnya IbuMamah)

Saturday, July 31, 2010

BirthDay Cake for Aby (putra dari Sophia R. Henry)



Bday cake kali ini khusus aku buatin untuk anak dari Teman baik ku di Soroako (Sophia R. Henry).

Awalnya tante Ophy ini mau belajar bikin BroKusChiz ala IbuMamah, but berhubung anakku Rakhi lagi sakit Diare berats, jadi acara cooking with me... ciiieeee... Gatot alias gagal total deh.
Nah begitu kondisi Rakhi udah lumayan baikan, akhirnya aku tawarin diri untuk pengganti cooking class wanna be dengan membuat kan BroKuzChiz tsb.
Sebelumnya aku nggak tahu kalo cake itu untuk Ulang Tahunnya Aby (putranya Ophy) soalnya dia bilang Cake itu untuk acara Arisan Bulanan di Rumahnya. Ternyata setelah dapat bocoran baru deh ketahuan kalo BroKuzChiz tsb sekalian untuk dipasangin lilin untuk putranya tsb.

Ya sutralah sekalian memperdalam tekhnik decorasi menggunakan fondant, akhirnya aku bilang... Nanti BroKuz-nya aku hias skalian nggak apa2 kaaan....

Pas hari H nya nih, ceritanya sewaktu lagi mau memasukkan parutan keju terakhir kok ya dilalah anak ku yang nomor 2 yg super aktif itu kepengen liat and tanpa sengaja kesenggol deh .... ma'pyaaaarrr... Jatuh deh tu' loyang beserta isinya... huaaaa... ihiks... ihiks...
Langsung deh aku telpon tante Ophy mengenai kejadian tsb, and minta tolong ambil Cakenya agak dimundurin... Alhamdulillah tante Ophy mau mengerti sekali...

Ya sudah, akhirnya dengan buru2 and tanpa babibu aku cuci kembali peralatan perang and langsung ngocok adonan lagi.
Alhamdulillah.... Cake-nya siap tepat jam 11 begitu tante Ophy datang buat ambil Cake tsb.
Cuman ya itulah... tadinya udah mau menghias yang agak bagusan dikit, but berhubung ada accident kecil didapur, akhirnya cuman dihias seadanya deh...

Mudah2an Aby nggak kecewa yaaa sama decorasi yang sangat-sangat simple tsb..

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails